Kursi Unik untuk Mempercantik Rumah

Kursi Unik untuk Mempercantik Rumah

Rumah adalah tempat bagi Anda untuk melakukan aktivitas sebelum atau sesudah bekerja, sekolah, dan lainnya. Tentu saja, Anda mengharapkan hunian yang nyaman dan tidak enak dilihat sehingga Anda dapat merasa santai. Perabotan dapat menjadi salah satu aspek pendukung sehingga Anda merasa nyaman di rumah dan jika Anda ingin memberikan sentuhan atau nuansa yang unik.

Kursi telah menjadi salah satu furnitur penting di rumah. Bahkan, ketika tamu datang, maka kursi akan menjadi sorotan menarik atau tidak interior rumah. Itu sebabnya Anda harus berhati-hati dalam memilih kursi Anda. Tidak perlu mahal karena dengan kreativitas, Anda bisa membuat kursi unik dari barang bekas. Selain lebih murah, nilai estetika lebih tinggi. Bahkan, sudah ada banyak restoran dan kafe yang membuat tempat duduk mereka unik.

Kursi Unik untuk Mempercantik Rumah
Kursi Unik untuk Mempercantik Rumah

Kursi Unik untuk Mempercantik Rumah

Anda dapat memilih beberapa model kursi cantik seperti dalam referensi berikut.

1. Kursi dari Ban Bekas

Ban bekas dari sepeda atau sepeda motor Anda tidak boleh dibuang. Anda bisa menggunakannya untuk menjadi kursi yang unik. Caranya tidak sulit. Anda dapat mencoba sebagai berikut.

Bahan
Ban bekas untuk mobil atau truk besar
Papan tebal atau kayu lapis
Lem tembak
Sekrup
Bor
Tali
Pernis
Busa atau bantal yang sudah diberi sarung tangan kain.
Bagaimana membuat
Ambil selembar papan atau kayu lapis dan buat pola dengan bentuk dan ukuran ban bekas. Lalu potong.
Potongan kayu diletakkan di atas ban bekas Lalu di beberapa sisi ban dan kayu dengan lokasi yang sama membuat lubang kecil. Kemudian di lubang pasang sekrup dengan erat, sehingga kayu dan ban tidak akan terlepas.
Siapkan lem dan tali. Ujung tali dipasangkan ke tengah papan kayu menggunakan lem tembak.
Dalam lingkaran pasang tali ke papan kayu mulai dari tengah papan kayu, sehingga semua bagian ban tertutup dengan rapi dan merata. Setelah itu, permukaan talinya ditutup menggunakan pernis sehingga talinya terlihat lebih indah dan berkilau serta awet.
Akhirnya letakkan bantal di atasnya. Kemudian kursi antik Anda siap.

2. Kursi dari Drum Bekas

Drum bekas juga bisa dibuat menjadi kursi unik yang menarik. Bahkan, kursi dari drum bekas telah banyak digunakan di tempat nongkrong anak-anak. Ayo, coba!

Bahan
Drum bekas yang telah dibersihkan luar dan dalam.
Cat dengan warna sesuai selera.
Gergaji atau mesin potong.
Busa atau bantal yang telah diberi penutup kain.
Bagaimana membuat
Potong drum menjadi beberapa bagian sesuai dengan bentuk kursi.
Cat keseluruhan dari drum dan keringkan di bawah sinar matahari.
Tempatkan bantal atau busa di atasnya. Maka kursi Anda telah menjadi.

3. Sofa dari Palet Kayu

Jangan buang palet kayu bekas dari kabinet Anda. Dengan kreativitas, palet kayu juga bisa dibuat menjadi kursi yang menarik. Caranya juga tidak sulit.

Bahan:
Palet kayu berukuran 80 X 120 cm sebanyak 10 buah.
Ampelas
cat putih
Bantalan atau busa yang telah berpakaian.
Roda untuk bagian bawah meja.
Bagaimana membuat:
Palet kayu digosok menggunakan amplas sampai halus.
Cat palet kayu. Pernis juga bisa diberikan agar ada tekstur yang bagus. Pasang palet kayu di ruangan yang Anda inginkan diberi kursi dengan lokasi yang diinginkan.
Di atasnya terbaring bantalan atau busa yang telah diukur sesuai dengan ukuran permukaan kursi yang dibentuk. Lalu bungkus dengan penutup yang terbuat dari kulit sintetis. Sofa Anda telah dibuat.

4. Kursi dari Bambu Bekas

Kursi bambu tentu bukan hal yang asing. Terutama di daerah pedesaan. Namun, sekarang kursi dari bambu juga banyak digunakan untuk interior yang ingin mendapatkan kesan alami. Cara membuatnya tidak sulit, tetapi membutuhkan keterampilan.

Bahan:
Bambu yang telah dipotong dengan ukuran yang diinginkan dan dibersihkan cabang di setiap segmen. Dengan total 12 batang untuk sudut dan 6 batang untuk dirakit.
Palu
Tali rotan
Tang
Bor kayu
Cishel
Ukiran Cishel
Sikat
Bilah ekspresi
Ampelas
Melamin
Bagaimana membuat:
Ukur setiap batang bambu sesuai dengan kursi yang Anda inginkan, lalu potong. Batang bambu dengan diameter terbesar digunakan sebagai kaki kursi. Dan batang bambu dengan diameter lebih kecil berfungsi sebagai bingkai atas, bawah, belakang atau depan.
Buat lubang di kaki kursi bambu. Mulai rakit bambu, dengan memasukkan batang bambu ke lubang batang untuk kaki kursi. Lakukan dengan hati-hati dan ukurannya harus benar sehingga tidak goyang. Periksa juga sudut bingkai apakah simetris atau tidak. Dan sisakan 2 cm sebagai alas kursi dan sandaran.
Ikat rakitan dengan rotan. Lalu amplas bambu.
Finishing menggunakan melamin dan dijemur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *